jama'ah wahidiyah

JAMA'AH WAHIDIYAH

Friday 15 January 2016

Niat mu untuk siapa




Kepada siapa amal kita diperuntukkan, apakah kau minta balasan dari amal-amalmu. inilah hal yang perlu kita perhatikan setiap hari.

Maka untuk memperoleh amal yang benar-benar bernilai dan menhasilkan dari shohibul jaza Alloh SWT, tentunya harus kita perhatikan :

- Niat kita 

"Katakanlah: Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (QS Al-An’am:162).
“Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan (ikhlas) kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus.” (QS. Al-Bayinah: 5).

“Sesungguhnya setiap amalan harus disertai dengan niat. Setiap orang hanya akan mendapatkan balasan tergantung pada niatnya. Barangsiapa yang hijrah karena cinta kepada Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya akan sampai kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa yang hijrahnya karena menginginkan perkara dunia atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya (hanya) mendapatkan apa yang dia inginkan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Pekerjaan ini mudah di ucapakan tapi apakah sudah sering menyertau setiap amal baik kita apa belum , mari di lihat dan senantiasa kita koreksi dan perhatikan 

No comments:

Post a Comment